Thursday, February 11, 2016

Hati – Hati Jika pH Tubuh Tak Seimbang, Inilah Salah Satu Penyebab Kanker


Tahukah Anda - Pernahkah anda mengetahui angka pH tubuh yang normal dan seimbang? pH tubuh yang normal berada di angka 7, jika lebih dari 7 maka kondisi tubuh kita memiliki pH yang basa. Sebaliknya, tubuh dikatakan bersifat asam jika pH berada di bawah 7. 



Jika pH tubuh berada di bawah 7 atau bersifat asam maka tubuh rentan terkena berbagai penyakit. Untuk menghindarinya, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan seperti blueberry, cherry, blackberry, strawberry, apel, pisang, atau semangka.

Makanan pemicu pH asam umumnya merupakan makanan yang mengandung lemak, seperti daging sapi, ayam, ikan, daging babi, dan kacang-kacangan. Jika tubuhmu terlalu asam, maka aka nada banyak bakteri dan virus yang bisa lebih cepat berkembang di dalam tubuh, termasuk kanker. Wah, tak mau terkena risiko penyakit kanker yang berbahaya itu kan, Girls? Hm, sepertinya kamu harus mulai bisa mengubah pola hidup yang lebih sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

Sebagian tubuh manusia terdiri dari cairan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengonsumsi cairan yang dapat menjaga tubuhmu tetap dalam kondisi yang bugar. Selain mengonsumsi buah-buahan yang tadi telah disebutkan dan buah-buahan lain yang mengandung banyak cairan, mengonsumsi air alkali juga bisa menjadi pilihan. Air alkali merupakan air yang memiliki kandungan pH di atas 7, sehingga bisa membuat angka pH dalam tubuhmu menjadi basa. 


Mengapa angka pH penting? Karena sebagian besar dari tubuh adalah air (50-60%), tingkat pH memiliki efek mendalam pada semua kesehatan kimia tubuh, kesehatan dan penyakit. Semua mekanisme regulasi (termasuk pernapasan, sirkulasi, pencernaan, produksi hormon) melayani tujuan keseimbangan pH, dengan menghilangkan penyebab residu asam yang dimetabolisme dari jaringan tubuh tanpa merusak sel-sel hidup.

Penelitian menunjukkan bahwa tanpa tingkat pH tubuh yang basa, tubuh tidak bisa menyembuhkan dirinya sendiri dari risiko penyakit kanker. Semua obat-obatan dan bahan kimia beracun justru memiliki efek menurunkan pH tubuh si penderita. Itulah mengapa ada efek samping untuk setiap obat dan tidak satupun dari obat-obatan kimia menyebabkan penyembuhan, melainkan hanya memperlambat pertumbuhan virus yang telah tersebar di dalam tubuh. Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa sebuah penyakit tidak dapat bertahan hidup dalam tubuh yang memiliki keadaan basa (alkali). Virus, bakteri, ragi, jamur, jamur, Candida dan sel-sel kanker berkembang dalam keadaan rendah oksigen, lingkungan asam (pH rendah). Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk menjaga pH tubuh agar tetap dalam keadaan normal dan seimbang dan cenderung basa sehingga kita bisa mencegah risiko datangnya penyakit kanker yang bisa mengancam kapan saja.




sumber : www.hidupseimbangku.com

No comments:

Post a Comment