Saturday, February 6, 2016

SubhannAllah, Jin Pun Ikut Mengkhatamkan Al-Qur’an Tiap Jumat



Tahukah Anda - Jujur saja, mungkin sebagian di antara kita masih ada yang belum pernah khatam Al Qur’an. padahal, jin pun ikut mengkhatamkan Al-Qur’an tiap Jumat. Tidak percaya? Simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya lebih lanjut, mungkin saja ini bisa mengubah pandangan dan kebiasaan kita.



Ada beberapa orang yang melihat tebalnya Al Qur’an, sudah merasa malas sendiri untuk membaca dan mengkajinya. Banyak alasan yang dilontarkan untuk menghindari proses khataman tersebut, seperti kesibukan yang sangat tinggi, lingkungan yang tidak mendukung, terlalu lelah, dan lain sebagainya. Padahal, banyak keutamaan mengkhatamkan Al-Qur’an. Bayangkan saja, apakah kita sampai saat ini masih bisa mendapat rezeki jika Allah SWT mengaku terlalu sibuk? Jika Allah letih, apakah Dia Yang Maha Penyayang akan berhenti memperhatikan kita umat-Nya? Tentu tidak, mulai sekarang jadikanlah hal ini sebagai motivasi. Jangan jadikan cinta Allah Sang Pencipta bertepuk sebelah tangan, karena kita tak akan pernah tau apa yang bisa terjadi di akhirat saat kiamat kelak atau saat ajal kita menjemput. 


Ada sebuah riwayat hadits terkenal mengenai Abu Imran. Suatu saat, beliau mendatangi masjid Al Hasan Al Hafri di waktu pagi belum datang, tepatnya saat hari masih subuh. Pintu masjid itu memang tertutup, tapi beliau bisa mendengar suara Al Hasan di dalam dan seluruh orang lainnya di dalam mengamini doa beliau secara bersama-sama. Mengetahui hal ini, Abu Imran pun menunggu selama beberapa saat lagi di depan masjid. Sampai pada saat doa Al Hasan ini berhenti lalu beliau pun mengumandangkan azan ke seluruh penjuru. 


Saat sudah selesai, Al Hasan membuka pintu masjid dan melihat kesempatan tersebut masuklah Abu Imran ke dalam masjid. Betapa terkejutnya Abu Imran, pasalnya di dalam masjid sangat sepi dari manusia atau suara apapun yang ia dengar barusan saat menunggu di depan masjid. Didorong oleh rasa penasaran, ia bertanya kepada Al Hasan mengenai perihal yang terjadi. Al Hasan dengan lembut menjawab bahwa yang Abu Imran dengar tadi merupakan para Jin yang menduduki An Nushibin. Setiap malam Jumat, para Jin ini mengikuti Al Hasan untuk khatam Al Qur’an dalam satu malam. Tentu saja mendengar hal ini, Abu Imran terperangah sejadi-jadinya. Pasalnya, banyak manusia yang ia kenal belum mengkhatamkan Al Qur’an. Apakah pantas Jin lebih memiliki niat mulia dibandingkan manusia, apalagi yang mengaku Muslim?


Sesungguhnya, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mengkhatamkan Al Qur’an. Karenanya perihal khataman dan melalaikan Al Qur’an tak pernah berhenti dikumandangkan dan diberitakan kepada umat Muslim. Untungnya yang pertama adalah bisa menjadi syafaat bagi kita sang pembaca di hari kiamat kelak. Kita juga bisa mendapat rahmat, sakinah, dikelilingi oleh malaikat Allah, bahkan dipuji oleh Allah di hadapan makhluk-Nya yang lain di surga. 


Bukan hanya itu, kita manusia juga bisa mendapat predikat insan terbaik. Derajat kita juga akan meninggi di hadapan Allah Yang Maha Esa. Yang mahir membaca Al Qur’an ini kelak mendapat pahala berupa ditemani malaikat di akhirat nantinya. Tentu malaikatnya pun adalah malaikat terpilih bagi Allah Sang Pengasih. Bahkan, yang belum lancar saja asal sudah khatam akan mendapat pahala dua kali lipat. Tak bisa dipungkiri bahwa keuntungan ini merupakan tujuan seluruh umat Muslim. Tunggu apa lagi, jangan mau kalah karena jin pun ikut mengkhatamkan Al Qur’an tiap malam Jumat.



Sumber : www.kumpulanmisteri.com

No comments:

Post a Comment