Wednesday, January 6, 2016

Wajib Baca Untuk Kamu Yang Punya Masalah Dengan Pencernaan! Yuk Coba Minuman Ini

Tahukah Anda - Hati-hati jika kamu mempunyai masalah pencerhaan, sebaiknya segera lakukan pengobatan. Jangan sepelekan masalah pencernaan anda. Pencernaan yang buruk ditandai dengan gejala seperti kembung, mual, dan muntah. Salah satu cara untuk mengatasi masalah pencernaan yang buruk adalah dengan mengonsumsi beberapa jus sehat. Nah, berikut adalah lima jus sehat yang baik untuk sistem pencernaan Anda.

1. Apel, mentimun dan selada


Jus ini bisa meningkatkan pencernaan, menyembuhkan sembelit, dan menenangkan perut dan usus. Jus sehat ini juga merupakan sumber probiotik (bakteri baik) yang dapat menyehatkan sistem pencernaan Anda.


2. Brokoli, pepaya dan daun mint

Jus ini mengandung enzim yang dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan Anda bisa mengonsumsinya saat perut kembung. Kandungan nutrisi dalam daun mint dikatakan dapat menenangkan dan melemaskan otot-otot perut. Jus ini juga dapat meningkatkan fungsi empedu.

3. Jeruk, lidah buaya, dan bayam


Jus ini kaya akan vitamin C dan asam sitrat, yang dapat mengobati sembelit dan membersihkan saluran pencernaan. Jus ini juga dapat menjadi obat wasir, membantu mengurangi perdarahan internal dalam saluran pencernaan, dan mampu meningkatkan metabolisme.


4. Nanas dan mentimun

Jus ini dapat digunakan untuk mengobati hampir semua gangguan pencernaan termasuk gastritis. Jus ini memiliki sifat anti inflamasi dan kaya antioksidan seperti vitamin C, A dan karotenoid. Ini juga dapat mengurangi ketidaknyamanan pada lambung dan sakit perut.

5. Anggur merah, kubis dan seledri


Jus ini dapat membantu membersihkan saluran pencernaan dengan meningkatkan gerakan usus. Anda juga bisa mengonsumsi jus ini saat menderita diare. Ini dapat mengurangi peradangan lambung dan usus. Selain itu, jus ini juga kaya antioksidan yang dapat mengeluarkan racun dari saluran pencernaan.



Inilah lima jus sehat yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan. Bila masalah yang Anda alami tak kunjung sembuh atau hilang, jangan pernah ragu untuk memeriksakannya ke dokter.


Sumber: merdeka

No comments:

Post a Comment