Tuesday, January 5, 2016

Inilah 5 Tips Patut Dicoba Untuk Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok! Bantu Share Ya

Patut Dicoba, 5 Strategi untuk Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok 1

Tahukah Anda - Apakah Anda ingin berhenti merokok ? Bagi perokok, berhenti dari kebiasaan 'ngebul' alias merokok pastinya membutuhkan perjuangan. Sudah bisa berhenti merokok beberapa hari, tapi muncul godaan, maka program berhenti merokok bisa gagal seketika.

Nah, untuk membantu kesuksesan program berhenti merokok, ada beberapa tips yang harus anda coba

1. Perbanyak olahraga

Menurut laporan dari jurnal Addiction, orang yang keinginannya untuk merokok timbul lagi cenderung lebih bisa mengatasi keinginannya untuk merokok ketika mereka berolahraga. Menurut para peneliti, olahraga bisa mengalihkan perhatian dari pikiran untuk coba-coba lagi merokok.

Selain itu, olahraga juga ampuh memperbaiki suasana hati sehingga seseorang bisa mengontrol dirinya lebih baik lagi.


2. Posting di media sosial

Penelitian di University of Georgia menemukan bahwa perokok yang membagikan perjuangan mereka berhenti merokok di media sosial lebih berhasil setop merokok dan bertahan untuk tidak merokok lagi. Selain itu, mereka juga dilaporkan lebih banyak mendapat dukungan secara offline.

Ketika membagikan suatu hal di media sosial, Anda bisa lebih terhubung dengan dunia luar dan orang lain bisa lebih memperhatikan atau mengingatkan Anda untuk tidak merokok.



3. Tambahkan susu dalam diet Anda

Peneliti dari Duke University mengungkapkan jika perokok cenderung tidak terlalu ingin merokok usai mereka mengonsumsi susu. Maka dari itu, amat disarankan untuk menambahkan susu dalam menu harian Anda. Apalagi, seperti diketahui susu merupakan sumber protein yang potensial.


4. Makan buah dan sayur lebih banyak

Studi tahun 2012 dari Universuty at Buffalo mengungkapkan makan lebih banyak buah dan sayur bisa membantu seseorang berhenti merokok dan bertahan tanpa tembakau lebih lama. Peneliti mengatakan keinginan untuk merokok lagi atau hanya mengasup makanan tertentu kerap membingungkan.

Untuk itu, mereka menyarankan untuk memperbanyak makan sayur dan buah yang notabene mengandung serat tinggi sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.


5. Manfaatkan aplikasi

Quitpal, sebuah aplikasi dari National Cancer Institute misalnya, bisa dimanfaatkan untuk membantu program berhenti merokok. Dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur yang bisa membantu Anda melacak uang yang digunakan untuk merokok atau sebaliknya, uang yang bisa ditabung saat Anda tidak membeli rokok. Selain itu, aplikasi ini bisa menghubungkan Anda dengan media sosial sehingga teman-teman juga bisa turut 'mengawasi' Anda.

Bahkan, beberapa pesan motivasi bisa didapat untuk menambah semangat dalam menjalani program berhenti merokok, demikian dikatakan sebuah studi dalam The Lancet.


Semoga info ini bermanfaat, tolong sebarkan kepada orang lain.

Sumber : Detik.com



No comments:

Post a Comment